1. Jack the  Ripper

Jack the  ripper (jack sang pencabik) adalah julukan untuk tokoh misterius yg melakukan serangkaian pembunuhan berantai dan mutilasi di inggris pada abad ke-19
Pada tanggal 31 Agustus 1888 lewat tengah malam , di distrik East End di kota London, Inggris yg di kenal dengan nama Whitechapel (daerah lampu merah di London) pernah di hebohkan dengan aksi pembunuhan berantai dan sadis terhadap sejumlah wanita tuna susila. Identitas si pelaku pembunuhan hingga kini belum berhasil terungkap oleh ke polisian  London, polisi hanya tahu bahwa si pembunuh menujuluki dirinya “Jack The Ripper”.

Jack the ripper tidak meninggalkan satu bukti pundalam tindakan kriminalnya, pola pembuhannya pun tidak di ketahui bahkan bisa di bilang acak. Satu-satunya persamaan antara korban-korbannya ia lah mereka wanita tuna susila.

Jack the ripper membunuh korbannya tanpa ampun. Setelah memtong leher korbannya, kemudian jack the ripper memutilasi mereka. Bagaikan bayangan di malam hari, tidak ada satu orang pun yg bisa menguak jack the ripper. Walaupun jack the ripper beraksi  lebih kurang dari satu tahun, korbannya sudah sangat banyak dan menjadi legenda sampai sekarang.

Ada yg menduga kalau pelaku pembunuhan adalah seorang dokter atau setidaknya orang yg mempunyai latar belakang pendidikan kedokteran sepesialis operasi bedah, karna syatan-syatan di tubuh korban sangat rapi yg hanya bisa di lakukan menggunakan alat-alat operasi kedokteran yg membutuhkan keahlian khusus.

Idintitas Jack The Ripper sampai saat inimasih merupakan misteri, para spekulan memprediksi bahwa Jack The Ripper telah menyebrangi Laut Atlantik dan bermukim di Amerika Serikat setelah pembunu-pembunuhan tersebut.

 

 

2. Zodiac Killer

Zodiac Killer adalah sebutan untuk pembunuhan berantai yg beraksi di Calironia Utara pada akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an. Identitasnya belum di ketahui sampai hari ini. kata Zodiac di gunakan oleh penjahat sebagai tandatangan di serangkain surat yg mengejek, yg di kirim ke media setempat. Surat itu berisi empat sandi, hanya salah satu yg sudah didekripsi. Zodiac melakukan serangan di Benicia, Vallejo, Danau Berryssa dan San Francisco di antara Desember 1968 dan Oktober 1969. Emapt lelaki dan tiga perempuan berumur 16 sampai 29 tahun menjadi sasaran. Sejumlah tersangka sudah di sebutkan oleh penegak hukum dan peneliti amatir, tetapi tidak ada bukti terlibatnya dalam pembunuhan berantai ini.
Pada bulan April 2004 Departemen Polisi San Francisco menghentikan pemeriksaan perkaraan itu, tetapi mulai kembali pada awal tahun 2007. Perkara juga tetap terbuka di Vallejo mauipun di Napa County dan Solano Sounty. Departemen Keadilan California memperthankan perkarayg terbuka tentang penbunuhan Zodiac sejak tahun 1969.